Minggu, 14 April 2013

Persiapan UN 2013 Buruk


            JAKARTA, suaramerdeka.com - Belum terdistribusikannya naskah soal Ujian Nasional (UN) 2013 membuat pelaksanaan UN di sejumlah daerah terpaksa ditunda. Informasi terakhir, terdapat sebelas provinsi yang dipastikan tidak melaksanakan ujian sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan pemerintah sejak awal.
            "Ini memalukan. Menurut laporan PGRI dari seluruh Indonesia, ada sebelas provinsi yang soalnya belum sampai ke daerah," ujar Ketua Umum PB PGRI, Sulistiyo, Minggu (14/4).
Adapun kesebelas provinsi tersebut adalah Sulawesi Selatan, Bali, Gorontalo, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tengah.
            Menurutnya Sulistiyo, hal tersebut merupakan kejadian yang sangat memprihatinkan. Kasus itu, menjadi bukti bahwa pemerintah tidak serius dalam mempersiapkan program-programnya.
"PGRI sangat prihatin, ini memalukan dan preseden buruk. Oleh karena itu harus dipertanggungjawabkan," tegasnya.
            Ironisnya, UN merupakan program tahunan yang selalu dilaksanakan. Semestinya, pelaksanaan harus lebih baik dari tahun ke tahun.
"Nampaknya, dalam banyak hal Kemendikbud saat ini memang memprihatinkan," imbuh Anggota DPD RI itu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar