Selasa, 16 April 2013

UN di Kawasan Pinggiran, Berlangsung Seadanya


          SEMARANG, suaramerdeka.com - Hari kedua peyelenggaraan ujian nasional (UN) di sejumlah SMA, SMK dan Madrasah Aliyah (MA) yang mengujikan mapel ekonomi dan bahasa Inggris di wilayah pinggiran Kota Semarang berjalan lancar meski dengan suasana seadanya.
Suasana seadanya itu terkait dengan jumlah peserta ujian yang relatif sedikit. Misalnya SMA Islam Pragolapati di Kelurahan Nongkosawit, Gunungpati hanya diikuti oleh 13 siswa, tujuh siswa pria dan enam siswa wanita. 
          Sedangkan di SMK Nurul Barqi Islamic Boarding School diikuti oleh 24 peserta yang merupakan siswa asrama setempat.
Karena semua sekolah itu tempatnya cukup jauh dari kota, menyebabkan petugas masing-nasing sekolah harus lebih pagi mengambil naskah soal ujian ke subrayon yang ada di kota.
          Nastain, Kepala Sekolah SMK Islam Pragolapati di Kelurahan Nongkosawit Kecamatan Gunungpati, mengatakan, "Dengan pendamping independen dari Unnes, saya harus berangkat dari sekolah jam setengah lima pagi untuk mengambil naskah soal di subrayon satu di SMS 1 Semarang," kata Nastain, Selasa (16/4).
          Hal yang sama juga terjadi pada SMK Nurul Barqi di kelurahan yang sama. "Ya bagi SMK Nurul Barqi ini merupakan UN perdana, katena kami baru berdiri tahun 2010, jadi ya seadanya," kata H Yudono C Antariksa Spd MT, Kepala Sekolah SMK Nurul Barqi.

Sumber : 
http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news_smg/2013/04/16/153205/UN-di-Kawasan-Pinggiran-Berlangsung-Seadanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar